Simbol`

photo_2018-03-23_09-35-10
“Chemex” – Coffee Maker

 

“lu yakin ngasih nama itu?”

Pertanyaan yang tidak satu dua di lontarkan oleh beberapa teman dan sahabat. Setelah meminta pendapat akan logo dari nama yang sudah kutetapkan menjadi nama usahaku. Dimulai dari akhir tahun 2017, diawali dari kegemaran untuk mengkonsumsi kopi, tidak hanya sekedar “konsumsi” namun juga menelaah saintifik dibalik kopi itu sendiri. Saintifik disini baik itu dari segi kimiawi, pertaniannya, hingga faktor teknis seperti perbedaan pengaruh dari air penyeduhan, alat seduh, dan parameter lainnnya. Kemudian berujung pada pemesanan mesin untuk menyangrai kopi satu bulan setelahnya.

“bukannya berniat untuk “discourage” tapi kalo lu pakai nama itu soalah2 membentuk segmentasi tersendiri”

Pernah muncul keraguan untuk  merevisi nama menggantinya dengan sesuatu yang lebih filosofis atau orang bilang lebih keren atau juga lebih kekinian. Dan memang benar, menilik nama-nama yang digunakan untuk sebuah kedai kopi ataupun merek dagang kopi yang telah disangrai, masih banyak pilihan. Namun tetap aku menjatuhkan pilihan pada satu nama yang sederhana ini dan cukup familiar digunakan dimana-mana.

Dan lagi setelah logo yang didesain oleh seorang kawan yang bekerja dibidang kreatif desain selesai, aku semakin memantapkan untuk menggunakan nama yang sederhana ini. Tepat tanggal 3 april ini, sudah 3 bulan logo ini aku gunakan sebagai ujung tombak dari usaha ini.

cutmypic.png
Barokah Coffee Shelter

In Islam, Barakah or Barokah (Arabic: بركة‎) is a kind of continuity of spiritual presence and revelation that begins with God and flows through that and those closest to God. Barokah can be found within physical objects, places, and people, as chosen by God.

Inilah simbol yang aku gunakan, sebuah representasi dari lambang “infinity” yang memiliki arti tak ada batas. Dengan terdapat sebuh biji kopi didalam nya menunjukan bahwa tidak ada batasan pada kopi, baik dari segi ilmunya, pembelajarannya, rasa, dan juga bagaimana cara untuk menikmatinya. Barokah atau Barakah berasal dari bahasa arab yang berarti pertambahan nilai terhadap sesuatu untuk mendekatkan diri pada Allah sang pencipta semesta.

Dalam sebuah nama dan simbol sederhana ini terdapat makna yang luar biasa~
Tak ada alasan untuk tidak berjuang dengan nama ini bukan?

 

03-04-2018
Barokah Coffee Shelter

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s